You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Perbaikan Trotoar di Jaktim Capai 34 Persen
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Perbaikan Trotoar di Jaktim Capai 34 Persen

Perbaikan dan penataan trotoar di empat lokasi di Jakarta Timur, saat ini sudah mencapai 34 persen. Khusus untuk kawasan ring 1 venue Asian Games, pekerjaannya terus dikebut.

Kita akan pacu lebih cepat, terutama di areal ring satu Venue Asian Games agar lebih cepat rampung

Kepala Suku Bina Marga Jakarta Timur, Juaini Yusuf mengatakan, pihaknya saat ini tengah memfokuskan penataan trotoar di kawasan ring satu Venue Asian Games, di Rawamangun agar cepat tuntas. Minimal saat pelaksanaan Asian Games, trotoar di Rawamangun sudah rapi.

"Secara umum penataan trotoar di Jakarta Timur, yang tersebar di empat titik sudah mencapai 34 persen. Kita akan pacu lebih cepat, terutama di areal ring satu Venue Asian Games agar lebih cepat rampung," kata Juaini Yusuf, Rabu (11/7).

Trotoar di Jl Sindang Raya Diperbaiki

Menurutnya, dari empat lokasi yang dikerjakan persentasenya bervariasi. Seperti di Jalan Raden Inten, Duren Sawit sepanjang 3,5 kilometer saat ini sudah rampung 50 persen. Kemudian di kawasan Rawamangun sepanjang lima kilometer rampung  33 persen; Jalan Soemarno sepanjang 1,5 kilometer rampung 30 persen; dan Jalan H. Naman, Duren Sawit sepanjang tiga kilometer, rampung 29 persen.

"Sejauh ini tidak ada kendala dan pekerjaan sudah sesuai jadwal. Kemarin karena libur lebaran jadi wakunya terpotong sedikit. Kita targetkan pekerjaan rampung September dan Oktober," tandasnya.

Pihaknya ingin agar trotoar benar-benar aman dan nyaman bagi pejalan kaki dan kaum difabel. Karenanya agar sepeda motor tidak naik trotoar, pada bagian ujung trotoar akan dipasangi bollard atau besi penghalang. Kemudian disiapkan bangku untuk santai warga atau pejalan kaki. Sehingga pedagang kaki lima juga tak bisa masuk trotoar.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1129 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1008 personAldi Geri Lumban Tobing